ABOUT ME


Gurun pasir lautan pulau Tobea

Ibu bekerja dari seorang gadis kecil bernama “baby-D”. Perempuan yang selalu percaya pada keajaiban di muka bumi, dan sebisa mungkin meluangkan waktu untuk bertemu teman diantara kesibukan bermain dengan si kecil.

Kegiatan sehari-hari saya selain mengurusi anak dan keluarga adalah menulis, menerjemahkan, membuat strategi komunikasi untuk klien Cindaga Comms, talent scout untuk perusahaan start-up dari Singapore yaitu Armillary.io, serta menjadi fasilitator program Womenwill dan Gapura Digital Malang. Program Gapura Digital dan Womenwill ini adalah kegiatan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan pemasaran digital bagi UMKM Indonesia dari Google Gapura Digital.

Saya antusias diajak ngobrol soal apapun, terutama terkait program pemberdayaan perempuan. Kegiatan waktu luang yang paling saya sukai adalah nonton film (bukan film horor ya), minum kopi, dan menikmati pijat tradisional.

Saat bekerja biasanya saya harus memutar musik untuk membangkitkan mood setelah bangun tidur (yes, kebanyakan kerjanya pakai daster karena remote dari rumah). Saya juga pecinta hujan dan sedikit di luar kendali saat bertemu microphone untuk menyanyi.

Saya juga gemar bermeditasi untuk mengembalikan kesetimbangan pikiran. Mencoba untuk selalu hidup sehat dengan menggunakan berbagai produk organik. Dan sebisa mungkin menjalani hidup dengan sadar alias mindfull.

Untuk melihat sebagian hasil tulisan saya, silahkan mengunjungi halaman portfolio. Saya aktif menulis untuk beberapa start-up di Indonesia.

Sebelum pindah ke kota Lawang, Kab. Malang, Jawa Timur, saya tinggal di Bandung kemudian di Jakarta. Saya juga gemar travelling, namun semenjak pindah ke Malang kegiatan travelling itu berkurang, tapi enggak nolak juga sih kalau ada yang mengajak (kode keras 😀 )

Saya juga aktif merintis usaha di bidang komunikasi digital. Sila mampir ke website usaha saya cindaga.com. Harapan saya Cindaga Comms nantinya bisa maju dan membantu banyak orang di manapun berada.

Jika membutuhkan bantuan saya, teman-teman bisa menghubungi saya dengan meninggalkan pesan di halaman komen dan laman sosial media. Teman-teman juga bisa menghubungi saya via WhatsApp Messenger di https://bit.ly/2I3QwPO.

Salam,

Devi R. Ayu

5 Comments

  1. Ijul / Liah

    Asslm Mb Devi…
    Membaca tentang Almh Rina Dewi Yana, boleh nanya2 ?
    Krn sy punya tmn wkt SMA, temen perjalanan berangkat & pulang sekolah. Lulus sekol th 1991, sy ke bekasi & sy dpt kbr dy menikah & langsung dibawa ke Kalimantan sm suaminya. Th 1999/2000 saat sy plg ke Bdg, kt ketemuan di rumah sy, dy tunjukin foto anaknya – Dyan, sdh besar 7 tahunan… setelah itu bener2 lost contact. Yana, biasa sy panggil, org Majalengka, ayahnya dr. Endang, ibunya punya Apotik. Yana pernah kuliah di STBA YAPARI Bandung. Apakah betul Rina Dewi Yana yg itu Mba.. ? Tks..

    1. Devi R. Ayu

      Wa’alaikumussalam Mbak Ijul,

      Rina Dewi Yana teman saya ini menikahnya tahun 2007, dan meninggal saat melahirkan anaknya, mbak. Tampaknya bukan Yana yang dimaksud oleh mbak Ijul. Semoga mbak Ijul segera mendapat kabar dari teman mbak tersebut ya.

      Salam 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.