ABOUT

Gurun Pasir Tobea - Devi R. Ayu
Gurun pasir lautan di Pulau Tobea

Proud Mom | Writer | Communications & Digital Marketing Consultant

Kegiatan sehari-hari saya selain mengurusi anak dan keluarga adalah berbisnis. Saya menulis artikel, menerjemahkan, membuat strategi komunikasi dan konten untuk klien Cindaga Comms.

Saya juga aktif sebagai fasilitator digital marketing untuk program Womenwill dan Gapura Digital Malang serta Master Mentor untuk program SIGAP UMKM

Program Gapura Digital dan Womenwill ini adalah kegiatan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan pemasaran digital bagi UMKM Indonesia dari Google. Adapun SIGAP UMKM adalah kegiatan pelatihan keamanan siber dan mentoring bisnis bagi UMKM Indonesia yang diinisiasi oleh Kementerian Koperasi dan UMKM serta lembaga Mercy Corps Indonesia.

Saya antusias diajak ngobrol soal apapun, terutama terkait program pemberdayaan perempuan. Kegiatan waktu luang yang paling saya sukai adalah nonton film (bukan film horor ya), minum kopi, dan menikmati pijat tradisional.

Saat bekerja biasanya saya harus memutar musik untuk membangkitkan mood setelah bangun tidur (yes, kebanyakan kerjanya pakai daster karena remote dari rumah). Saya juga pecinta hujan dan sedikit di luar kendali saat bertemu microphone untuk menyanyi.

Sehari-hari saya juga melakukan meditasi dan yoga untuk mengembalikan kesetimbangan pikiran serta kelenturan tubuh. Mencoba untuk selalu hidup sehat dengan menggunakan berbagai produk organik. Dan sebisa mungkin menjalani hidup dengan sadar alias mindfull.

Untuk melihat sebagian hasil tulisan saya, silahkan mengunjungi halaman portfolio. Teman-teman yang tertarik dengan bidang penulisan, komunkasi, dan digital marketing bisa mampir ke website bisnis saya cindaga.com dan theindonesian.net.

Jika membutuhkan bantuan, teman-teman bisa menghubungi saya dengan meninggalkan pesan di sosial media, ataupun mengirim e-mail ke devi@cindaga.com.

News Coverage

  1. Venue Magz: Cara Mengelola PIN dengan Aman
  2. Marketplus.id: Mau Uang Aman? Gunakan PIN dengan Cara Berikut
  3. Warta Event: Platform Internet Menjadi Peluang Bisnis Online
  4. Indo Agenda: Workshop Menjadi Content Writer Sukses
  5. Podcast Keenfluence: Mendorong Perempuan agar Melek Digital
Expertizes

Menulis Artikel SEO, Caption Sosmed, & Penerjemahan

Beberapa klien saya antara lain Halomoney.co.id, Moladin.com, Kontenesia.com, Getcraft, Travellingyuk.com, tiket.com, PT Hero Inti Putra, Limuz Biz Estate, Spacestock.com, PT SMI, RT Pintar, dll.

Membuat Digital Marketing Plan

Perusahaan yang pernah saya tangani Caryta.com dan Armillary.io atau skilledd.com.

Membuat Strategi Komunikasi & Implementasinya

Beberapa organisasi, institusi, maupun perusahaan yang pernah saya tangani antara lain WALHI EKNAS, OXFAM GB, Circle K, Dcost Seafood, Gudang Garam Merah, PT Pertamina, Kementerian PU, ICCTF, Hivos SEA, Yayasan Kalyanamitra.

MC, Moderator, Public Speaker

Beberapa klien saya antara lain Blue Ventures Organizations, Greeners.co, Solar Workforce for Indonesia 2019, Google Gapura Digital & Women Will Program, Beonco.co, Kementerian Koperasi dan UMKM, Kementerian Komunikasi, Informasi, dan Informatika, dll.

%d blogger menyukai ini: