Book Review: Serial Lily Keriting – Bisa Dibeli Di Sini Lho!


Halo, good reader!

Book review kali ini adalah buku anak-anak yang ditulis oleh sahabat saya, Fitri Indra Harjanti. Ilustrator buku ini adalah Indra Bayu, alias suaminya Fitri hehehe. Buku ini diterbitkan oleh Kanisius dan sudah pernah disertakan dalam pameran Frankfurt Book Festival. Keren banget kan!

Serial Lily Keriting atau Lily Curly ini ada tiga seri dan diterbitkan dalam dua bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Jadi, pas dan cocok dibacakan buat buah hati kita yang sedang belajar bahasa Inggris. Saya beli buku ini tentunya buat #babyD kesayangan. #babyD senang sekali melihat buku warna-warni dengan gambar lucu. Meskipun dia belum bisa membaca (iya, #babyD masih 2 tahun 8 bulan), anak kicik ini senang sekali menunjuk-nunjuk gambar yang ada di buku dan menirukan suara Mama-nya yang sedang membacakan buku. Salut dengan Indra yang bisa menerjemahkan cerita ini menjadi gambar-gambar yang lucu πŸ™‚

Cerita yang diangkat juga sangat ringan, bahasanya juga mudah dipahami oleh anak-anak. Saya sendiri paling terkesan dengan seri pertama, yaitu Lily Keriting dan Pita Ajaib Mama. Awalnya, Lily sebal dengan rambut keritingnya, namun, dengan bantuan pita warna-warni Mama, Lily jadi menyukai rambut keritingnya. Sukaaa sekali dengan buku yang mengajarkan anak-anak untuk mencintai dirinya sendiri walaupun berbeda dengan yang lain. Buku yang must read and must have lah pokoknya!

Harga bukunya cukup terjangkau di kantong lho. Psst, kabar baiknya buku ini bisa dibeli lewat saya. Kalau beli di saya, ada bonus tanda tangan penulis dan ilustratornya, Aseli!

Buat yang tertarik membeli buku ini bisa lihat di bawah untuk harganya ya. Oiya, belum termasuk ongkir hihihi. Yuk segera dibeli buku Lily Keriting yang keren ini!

Lily Keriting dan Pita Ajaib Mama

Lily adalah gadis kecil berambut keriting yang berusia 7 tahun. Pada buku ini, Lily sering diejek oleh teman sekolahnya karena rambut keritingnya, sehingga Lily tidak mau pergi ke sekolah. Mama Lily kemudian memasang pita ajaib warna-warni di rambut Lily, sehingga dia terlihat sangat cantik dan akhirnya mau pergi sekolah lagi. Penasaran kan dengan ceritanya. Yuk segera dibeli untuk tahu cerita lebih lanjutnya.

$2.70

Lily Keriting dan Bros Keren Miss Rosa

Lily adalah anak yang lincah, baik, dan berani. Pada judul kali ini, sekolah Lily kedatangan murid baru yang namanya Donny. Anak baru ini memanggil Lily dan teman-temannya bukan dengan nama masing-masing, melainkan dengan panggilan sesuka Donny. Contohnya, Sofie. Donny memanggil Sofie "Si Gendut", Sofie pun menangis. Miss Rosa, guru di sekolah Lily, akhirnya memberi bros pada masing-masing anak untuk dipasang di baju, sehingga Donny tahu nama dari masing-masing temannya. Yuk, segera dibeli bukunya untuk tahu kelanjutan ceritanya!

$2.70

Lily Keriting dan Saputangan Cantik Tante

Cerita Lily seputar kesehariannya bersama teman-temannya. Banyak pengalaman sederhana anak-anak ini yang bisa dimaknai oleh anak-anak kita. Pada judul kali ini, ceritanya mengenai Joe, teman sekolah Lily yang hidungnya selalu meler karena pilek. Joe jadi dijauhi oleh teman-temannya. Lily pun akhirnya ketularan pilek. Untungnya, Lily dan Joe diberi saputangan cantik oleh Tante Amy untuk membersihkan ingus sehingga tidak dijauhi teman-teman lagi. Yuk, segera beli untuk baca cerita lengkapnya!

$2.70

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.