Tiga Sisi Kehidupan


Hai, good readers!

Banyak yang bertanya kegiatan saya sehari-hari selepas dari Jakarta. Yang biasanya setiap hari muterin Jakarta dengan babang ojek dan menclok dari satu kegiatan ke kegiatan lain, seperti apakah saya saat ini.

Jadi ada tiga tugas utama yang saya kerjakan setelah pulkam ke Malang. Tugas yang pertama ngurusin bocah, yang ke dua ngurusin rumah, dan yang ke tiga adalah mencari uang, serta belajar bisnis.

Bisa dibilang boss besar saya sekarang adalah #DenyarLangitMerah. Jadi, yang utama adalah boss besar. Ngurusin boss besar ini mulai dari mandiin, nyuapin makan, nyusuin, masak makanan boss, main sama boss, nina boboin boss, semuanya yang bikin boss senang. Dulu, saya sedikit sekali punya waktu buat boss, sekarang sebagian besar waktu saya buat boss.

Tugas yang ke dua adalah ngurusin rumah. Kalau sudah capek ngurusin boss biasanya rumah ya dibiarin berantakan saja, kaya di foto ini. Lelah hayati kalau semua harus bersih jali. Saya pun sudah bukan perfeksionis lagi. Apalagi, mulai dari nyapu, ngepel, nyuci piring, nyuci baju, jemur baju, lipat baju dan setrika, nyabutin rumput liar di halaman, nyikat kamar mandi & WC, belanja, pokoknya semua tentang beberes rumah dilakukan sendiri.

Tugas yang ke tiga tentu saja nyari duit. Keahlian saya cuma di seputaran nulis, menerjemahkan, bikin strategi komunikasi, & cuap-cuap. Jadi ya itulah yang saya kerjakan.

Saat ini saya jadi penulis lepas untuk agency penulisan getcraft, kontenesia, dan website Moladin. Hampir setiap hari ada project dari Moladin.com. Siapa tahu nanti bisa pivot ke bidang lain, balik jadi penyiar radio lagi

Dan tentu saja belajar bisnis. Berhubung suami basicnya design grafis (dia bisa nulis lho & sudah punya novel best seller), kemudian saya bisa menulis dan bikin strategi komunikasi, kami bikin usaha konsultan komunikasi Cindaga Comms. Belum pecah telor, masih belajar 😁😁 Yakali ada caleg yang mau di-maintain citra-nya di sosial media, boleh lho menghubungi kami 😉😉

Selain itu karena saya suka dengan hal-hal berbau natural dan organik, saya coba jualan sayur organik dan berbagai pernak pernik organik dengan brand LAMERA. Belum jalan sih ini..masih kalah sama kegiatan nulis sehari-hari. Capek ya kalau habis nulis 😂

Itu dia kegiatan saya (buat yang nanya)

 #dailylife#malanghits#cindagacomms#lameraorganik

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.